Firefly Pointer

Gelembung2

Sunday, October 11, 2015

Review My Trip to Bangkok part 3

Hari ke-4 Schedulle ke Nong Noch Botanical Garden dan balik ke Bangkok lagi...

Setelah tiba di Pattaya kemarin malam, dan dengan adanya accident Kaki kesleo gara-gara turun dari Songthaew. Dan ceritanya malem diurutin sendiri sama nyokap, ehhh.. malah pagi-paginya gue gak bisa pake buat jalan. Nginjek tanah aja gak bisa... T_T nasib nasib.. Bener-bener gak bisa nikmatin liburan di pattaya dan kuliner disana... Hikkssss... 
Begitu bangun tidur dan tau kalau gak bisa dipake buat jalan, alhasil gue hunting medical Thai massage melalui om google. Dan di tripadvisor muncul tuh review nya. 
Langsung aja gue catet alamatnya.

Ini alamat lamanya :
Suwadi Thai Massage
133/74 Moo 9, Pattaya Klang Soi 16
Nongprue, Banglamung, Chonburi
Her name is Pattarawadi Sutchit.
The name of her husband is Suphan Sutchit.
Tel no 085-261-2212; 084-014-7682

Pas gue kesana udah pindah alamat baru ke :
east of the parking lot for BigC Extra, on Pattaya Klang (Central):
SUWADI THAI TRADITIONAL MEDICAL MASSAGE.
194/124 Paniad Chang, two doors south of Paniad Chang 13
0852612212 0840147682
Thus location was opened 09Feb
The rate remains the same: THB300 hr

Lokasinya gampang didapat kok, soalnya pas dipusat kota Pattaya.
Tempatnya persis di depan BigC Extra, BigC Extra itu pasar swalayan disana. Kalau disini yah sejenis Giant gitu deh.. Dia bukanya Jam 08.00 kalau gak salah inget, pas kesana masih belum buka, terus sama driver Bath Taxi (Songthaew) ditelponin minta tolong karena gue gak bisa jalan sama sekali.
Hahahahaha... Jadinya dia buka lebih awal. Ouhh iyah, gue dapet Songtaew dari resepsionis hotel A One Star Pattaya, dia yg gue suruh nyari Bath Taxi. Soalnya gak mungkin kan kaki gue gak bisa jalan kudu keliling cari taxi. Hahahaha... Dianter ke lokasi Suwadi Thai Traditional Medical Massage dengan harga 150THB. Dan komunikasi sama sopirnya susah banget. He cant speak English mannn!! Hahahahaha...
Untung sebelum pergi ke Bangkok gue install aplikasi Kamus yg ada banyak bahasa. Salah satunya bahasa Thailand. Dan itu helpfull banget loh.. Jadi gue komunikasi sm dia via kamus. Dan yang pasti orgnya baik banget. Sayangnya gue gak minta contact person dia.. Jadi kalau pas ke Pattaya lagi bisa pakai jasa dia.. Huhhh.. 

Begitu masuk ke tempat pijitnya, pasangan suami istri ini menyambut dengan ramah, dan tempat pijit mereka terkenal loh oleh turis2 asing lainnya, yang punya permasalahan dengan tulang dan saraf. Tapi kalau mau pijit gak bisa sekali pijit sembuh.. Setidaknya berapa kali datang deh..

Sebelum mulai memijit, mereka tanya kaki gue kenapa. Terus gue ceritain aja jatuh dr Songthaew semalem waktu sampe. Dan mereka fasih berbahasa Inggris, jadi dont worry yah... Komunikasi dijamin gak sulit. Hahahaha... Dan sebelum mulai memijit, gue disuruh berbaring di tempat tidurnya, Thai Lady sembahyang dulu kaya ada meja sembahyang kecil yg digantung di tembok, kaya di Bali gitu. Setelah itu dia mulai memijit, pijitannya gak sakit kaya pijitan kesleo atau salah urat disini. Hahahaha..
Terus ada juga dikompres pakai ramuan2 gitu, hangat dikulit. Dan better lah kaki gue gak gitu bengkak dan I dont need to jump like a kangaroo.

Sehabis mijit, sopir Bath Taxinya masih setia menanti loh. Dan gue mau sewa dia juga buat ke Nong Noch Botanical Garden. Lokasinya agak jauh dari kota Pattaya. Kalau disini kaya Taman Bunga Cibubur gitu deh.. Jauhnya sih sekita 1 jam an. Pas sewa dia minta harga 250THB atau 300THB gitu deh.. Udah lupa gue.. Hahaha.. Dan kalian harus nego yah kalau mau sewa alat transport disana. Krn mereka selalu buka harga tinggi. Setelah deal dengan harga, ternyata sambil nunggu gue selesai mijit, dia jemput anak sama istrinya juga buat ikut jalan2. Hahahahaha..
Tapi emang kebanyakan sopir taxi disana atau sopir mobil disana kalau kita sewa ke tempat wisata pasti mereka bawa kelnya.

Sebelum ke Nong Noch Garden, gue pesen tiket masuknya melalui web ini : http://www.hotels2thailand.com/pattaya-show-event/nongnooch-village-pattaya.asp

Harga diweb itu jauh lebih murah daripada beli langsung disana. Dan ada paketannya. Tapi yah kalian gak bisa cancel deh kalau gak jadi pergi. Uang gak bisa refund. Sebenarnya pintu masuknya gak diitung jumlah orangnya, karena wkt itu gue cuma bawa 2 tiket, dan sopir beserta kelnya gak diitung tiket masuk. Begitu keluar parkiran langsung lihat kandang gajah dan udah kalian masuk deh ke kebun yang luas banget. Kalau kalian mau keliling lihat2 aneka tanaman yg ada disana, kalian bisa beli tiket bus wisata yg ada di taman itu. Harganya 150THB per org. Ouhh iyah, tiket masuk Nong Noch gue pilih yg sepaket sama atraksi Gajah. Dan kalian juga bisa liat ada atraksi Thai Boxing juga. Tapi rame banget.... Gak bisa lihat dari deket waktu itu. Jadi yah udah gue masuk ke atraksi Gajah aja.
Setelah puas liat2 gajah, tuh sopir udah setia menanti, dan gue balik ke hotel dulu buat ambil Koper dan gue minta dia anter ke Terminal bus, dan minta tambahan duit 150THB.
Langsung deh cusss ke terminal dan balik ke Bangkok, karena besok sore gue udah harus balik ke Jakarta... Hiksss... Liburan rasanya kurang panjang.. Hahahaha..

Setibanya di terminal Ekkamai, gue ke hotel Loft 77 lokasi di Sukhumvit 77.
Ohh maigot, itu hotel ternyata lokasi gak strategis dan jauh dari jalan raya. Terus gue mau naik Taxi kesana juga gak ada taxi yang mau. T_T mana udah malem. udah pengen cepet2 istirahat mandi, tapi gak bisa T_T.
Begitu sampai di Terminal, gue sama nyokap cari makan dulu biar gak bingung cari makan lagi di luar. Jadi sampai hotel mandi tidur. Dan sambil tanya orang2 caranya kesana gimana, dikasih tau naik Taxi, dan ternyata gak ada taxi yg mau kesana... Gue sempet bingung kenapa pada gak ada yg mau, dan akhirnya gue tanya sama barengan gue cwe masih muda juga yg tujuan kita sama juga mau ke daerah situ, dia kerja daerah situ dan ngekost. Dan ternyata kata dia, karena daerah yg kita tuju itu adalah daerah traffic jam terparah. Aplg di hari kerja kaya waktu itu. Jadi dia kasih tau mau pakai alternatif transport gak buat kesana. Terus gue tanya kan, maksudnya naik apa ? Dia cuma bilang, follow me.. Hahahahaha..
Dan gue sm nyokap nurut ngikutin dia, jalan dulu lumayan jauh buat dapet Songthaew yg lewat depan hotel gue itu. Astagaaahhhh.... jalan lumayan jauh coy.. dengan koper besar yg bikin ribet, dan kaki bengkak. Terus dibantu dia, dan ngelewatin pasar traditional yg penuh sesak. Duh pokoknya perjuangan banget deh... Setelah dapet Songthaewnya, kita naik dan bediri pula. Tapi harganya murah kok, cuma 12THB atau 10THB juga mau. Begitu tiba di depan hotelnya, Tuh cewe ikut turun juga dan bantu checkin ke hotel yg gue nginep. Untung juga ada dia yg bantu translate dr Bahasa Thai ke Inggris. Pokoknya terbantu banget, dan pas gue mau minta kontak Line dia, ternyata hp gue mati.. Huhuhuhu... Padahal gue udah dapet temen baru dia. :(
Malam itu kita gak kemana2 dan langsung isitarahat aja di hotel.

To be Continue...

Tunggu lanjutan Part 4 nya yah... Final trip.. Hohohohoho

No comments:

Post a Comment