Firefly Pointer

Gelembung2

Thursday, October 22, 2015

Review My Trip to Bangkok Part 4 - The Last Journey

Alohaaaa semuanya...
Gue mau ngelanjutin nih untuk episode terakhir dari perjalanan gue waktu ke Bangkok.
Hari terakhir sih gak begitu banyak lokasi yang gue datengin. Walaupun gue udah bikin rundown yang padat dan super duper banyak tempat yg mau dituju. Ternyata semuanya gak bisa didatengin. Huhuhuhu... T_T
It's Okelah... I will be back... *staycool* Hahahaha..

Hari terakhir ini tujuan gue cuma ke MBK, balik ke hotel ambil barang, langsung ke bandara dan back home... Gak berasa deh kalo yg namanya liburan..
Nih kalau mau ke MBK melalui BTS..
Turun di Stasiun BTS yang namanya "National Stadium" dan letaknya gak jauh dari situ. Mall ini ada di seberang Siam Discovery Center. Jam bukanya dari jam 10.00 - 22.00 setiap hari, jadi kalian punya banyak waktu keliling-keliling berbelanja. Dan disana kalau kalian dateng lebih awal atau kepagian, jangan harap kalian bisa nyelonong masuk yah walaupun kurang 15 menit lagi. Hahahaha..
Karena waktu gue kesana lebih awal 15 menit deh, eh ditahan masuk.. terpaksa deh nunggu di depan. Dan ternyata banyak banget yang udah nunggu disana. Hahahaha..
Ouhh iyah .. kalau kesini mampir deh ke toko kosmetik yg di deket eskalator dari pintu samping dekat jembatan penyebrangan, merk Lipstiknya "GINO MCCRAY" ini lipstik bagus banget warnanya, matte, dan yang pasti tahan lama. Kalian pakai seharian bakal tahan lama, asalkan gak banyak makan dan ngelap mulut yah... Kalau kaya cuma minum atau ngemil gak akan hilang kok..
Gue beli yang merah.. Nanti gue fotoin yah... Fotonya menyusul... Hihihihi...
Waktu gue beli sih pas ada disc kata penjualnya. Jadi sekitar 250THB. Not Expensive lah... Hahahaha..

Disini mallnya kaya mangga dua Jakarta, harga gak terlalu mahal grosir juga ada dan berAC. Jd kalian gak akan kepanasan deh walau muter2 seharian.
Ada jual pakaian, sepatu cwe dan cwo. Sumpahhh kualitas sepatunya bagus banget... Gue beliin sepatu santai satu buat adek gue tercinta, harganya 500 atau 450THB kalau gak salah. Dan bagus banget dibandingin sepatu yg gue beli disini merk Tomkins... Hahahaha.. Sepatu cewe juga bagus2 dan murmer, dari bentuk wedges atau heels, disarankan para ladies kalau mau borong disini aja yah... Hahahaha
Ada toko HP dan aksesorisnya juga disini.. Ada di lantai 4.

Ada jual kaos2 oleh2 Bangkok juga, dia dilantai atas deket food court. Posisinya ada dipojok kanan. Dan penjualnya ada yg bisa bahasa Indo kok. Jadi kalian tenang aja yah... Hahahaha.. Tapi gak semuanya bisa.
Terus ada kios2 jual aksesoris wanita kaya gelang kalung cincin. Waktu itu gue beli gelang sama nyokap juga beli gelang sm kalung, harganya 100THB smua, warnanya putih gitu kaya monel tapi bukan bahan monel.
Katanya gak bisa luntur dan dibaret2 sama pisau tahan lama warnanya. Ternyata bohoooonggggg!!!
Gue pake dan kena air waktu mandi sama sabun warnanya langsung item!! Nyesel beli... Diharapkan kalian jangan beli, mending beli gelang yang ada motif2nya tuh, bagus dan tahan lama. Gue beli 2 buat nenek gue 1 buat nyokap 1.
Hadehhh.. nyokap ganjen banget dehhh.. Apa juga mau dibeli.

Kalian kudu mampir ke food court nya, banyak variasi makanan yg yummy semua... Bagi yg muslim, hati2 yah, karena rata2 non halal disini. Banyak menu pake Pork. Hahahahaha... ada juga seafood sih. Jadi sebelum membeli lbh baik bertanya dan diliat menunya. Ouh iyah kalau mau beli oleh2 makanan juga ada disini kios2 jual cemilan snack. Kalian beli aja yg tempatnya di Kios2 yah, jgn yg di stand2 dipinggiran jalanan2 di dlm mallnya. Soalnya variasi nya dikit. Gak lengkap. Kalau yg di dalam toko banyak variasi harga juga gak mahal kok...

Habis puas keliling di MBK, gue balik ke hotel mau ambil koper dan packing sisa hasil belanjaan hari ini. Hahahhaa... Berangkat 1 koper, pulang 3 tas... Ohmeigot!! Hahahahaha...
Kalau mau ke BTS bisa masuk dari luar atau dr dlm mall Siam Discovery. Dan kalau masih punya banyak waktu luang boleh lah mampir liat2 isinya. Tapi kalau lg buru2 kaya gue, mendingan jangan nyebrang ke BTS station melalui dlm mall Siam, karena dijamin lamaaaa... Dan kita jd buru2 gitu.. Hahahaha

Kalau mau ke Madam Tussau, lokasinya ada di Siam sini. Kalau mau beli tiketnya mending dari web nya aja yah, karena suka ada promo dr CC Visa atau Mastercard. Dan paketnya biasanya jauh lebih murah drpd beli langsung disana.

Gue pulang ke bandara Don Muaeng naik bus loh, ternyata lebih murah dan gak susah.
Caranya begini :
Naik BTS turun di Mochit, dari situ tunggu busnya di halte Mochit dan naik bus A1 atau A2. Udah deh kalian tinggal duduk manis, Bus akan menghantar kalian ke depan pintu masuk Bandara. Pas depan pintu masuk, jd gak usah cape2 jalan lagi. Tinggal cari pintu keberangkatan Air Asia deh. Tarif busnya cuma 30 atau 35THB aja kok..
Udah dehhh kalian tinggal masukin bagasi dan check in, terus ke imigrasi. Ouhh iyah, diharapkan kalian jangan bawa masuk air minum yah, karena dipintu pemeriksaan udah pasti disuruh habisin atau dibuang. Disediain tong sampahnya khusus buat buang air minum. Susu kotak kecil aja disuruh buang... :'( huhuhuhu...
Alhasil gue habisin aja deh... Hahahahaha...

Akhirnya The End deh review gue tentang travelling ke Bangkok.

See yaaa ke review selanjutnya.... Bhayyyy!!

No comments:

Post a Comment