Firefly Pointer

Gelembung2

Saturday, November 24, 2018

My Happiness SIAL Interfood JIExpo 2018

Hello guys...

Udah lama ini blog terbengkalai dan tidak ada corat coret dari pemiliknya...
Hahahaha... Maklum, yang namanya nulis tuh kudu ada inspirasi dan semangat membara. Maklum eike temasuk orang yang musiman, hahahah kira-kira kaya musim buah-buahan di Indonesia.

Ya udah lah ya, gak usah banyak intro langsung aja baca cerita gimana serunya hari ini gue dateng ke SIAL Interfood 2018. Oh iya yang belum tau event apakah itu SIAL Interfood ? Gue jelasin sedikit ya. SIAL Interfood itu event exhabition yang lumayan besar di Indonesia, dan lebih ke pameran makanan sih. Dan exhabitor nya itu lebih ke Multinational, dan so pasti harga boothnya mahal lah ya... Oleh sebab itu jarang perusahaan kecil dan trading company yang ikut acara itu. Hehehehe...
Perusahaan gue cukup ikut Trade Expo yang di ICE aja ya, karena itu program bapak President kita Pak Jokowi, dan ada subsidi dari pemerintah, so harga sewanya murah dibandingkan dengan ikut pameran di SIAL Interfood 2018.

Oke cukup lah ya untuk sekilas info tentang SIAL hahaha... Untuk info lebih detail tanya om google yakk..

Cus ke cerita hari ini dan aktifitas gue hari ini. Hari ini bangun kepagian jam 07.00am padahal weekend coyyy... Dan suami lagi dinas ke luar kota, tetep aja telponnya mengganggu Incess tidur, dan harus terbangun. Habis itu main game Cooking Craze, sumpah ini game bikin nyandu kaya narkotika. Hahaha.. Don't try this at home! After that, kira-kira disaat main game nyawa udah abis semua. Tiba-tiba gue menjadi linglung dan gak tau musti apa. Biasanya gue nonton film Korea, tapi kali ini gue lagi males. Karena Kdrama tuh drive me crazily! Apalagi kalau lagi seru-serunya, bisa rasanya gak rela meninggalkan walaupun sesaat buat ambil minum. Hahaha. So, gue lanjut dengan bebenah apartemen gue yang mini malis seperti tempat peraduan burung dara yang kasmaran. WKWKWKWKWK... Bebenah lah kesana kemari, menata yang perlu ditata dan mencari akal agar ada tempat yang bisa dipakai untuk menyimpan harta berharga gue yang gue kumpulkan dari pundi-pundi financial gue tiap bulannya, dan itu adalah Tupperware. Harta berharga mamak-mamak zaman now. Setelah semuanya rapi dan debu-debu pun enggan menempel disetiap sudut ruangan. Gue pun mandi, karena janjian sampai di rumah mami jam 11.00 untuk diberi berkat, berkat itu adalah sarapan plus makan siang menjadi satu. Hahahaha.. Dan makan dengan lahap sepiring lontong sayur yang endeeeuuusss merasuki kerongkongan dan masuk ke dalam lambung dengan selamat sentosa. Maka berbahagialah cacing-cacing yang dari pagi gak gue kasih makan. Mereka bersorak sorai mengucap syukur. WKWKWKWK...
Inilah penampakan Lontong sayur non MSG, tapi rasanya gurih nyoi nyoi. Mau tau resepnya? Please DM me!


Habis makan cus deh...

Setibanya di JIExpo jangan lupa ya tukar undangan kalian, ke tempat register yang telah disediakan. Biasanya ada di Hall B atau di pintu masuk JIExpo. Kalau kalian gak punya undangan, maka diwajibkan membayar Rp. 150.000,- Tahun ini jauh lebih murah dari tahun lalu. Tahun lalu harga masuknya Rp 300.000,- Dan di hari terakhir SIAL Interfood 2018 antrian untuk register sangat lah panjang. Biasanya di hari terakhir seperti itu lebih kepada jualan beberapa makanan atau product dari masing-masing perusahaan dan biasanya dibuka untuk umum. Dan hari ini pun kami menikmatinya. Pergi ke JCC dengan mamak-mamak rempong memang menyenangkan. Hahahaha gak perlu jaim nyobain semua tester makanan yang ada, bahkan balik lagi karena enak. WKWKWKWK.. Biar aja lah malu-maluin, toh mereka gak apal sama muka muka kite, yekaannn?? Hahahaha..




Pokoknya kita puas keliling kesana kemari mencari makanan-makanan gretong... Hahahaha... Sambil survey product baru yang mungkin bisa gue offer ke customer gue. Pas keliling di dalam tiba-tiba gue sama Bunda terpisah sama Mami dan temennya. Dan pastinya kalian tau dong kita ngilang kemana? Wkwkwkwkw... Pasti kita ngilang jika menemukan manusia-manusia berkerumun, berharap ada yang bisa dicicip. Hahahaha Dan aroma nikmatlah yang menghantarkan langkah kaki kami melangkah. 😍😍😄😄 Pokoknya mata kita berdua jeli banget urusan makanan dan makanan, kita saling kode kalau ada yang bisa dicicip. Wkwkwkwkwk..
Dan gak jarang juga kita salah target, banyak orang ngeriung kirain mah gratis, gak taunya lagi antri mau beli. Langsung kami melangkah lunglai. Cari lagi ke booth yang lain. Hahahaha... Betapa hinanya gue sama Bunda. Ngalahin perburuan Sung Go Kong mencari Kitab Suci. 🙊🙊🙈🙈



Ini adalah beberapa gambar kebahagian bisa nyicip sana nyicip sini. 😂😂 Kalau kalian masih punya rasa malu, jangan tiru adegan kami. Hahahaha..

Habis puas keliling jangan lupa foto-foto yah.. Terus belanja oleh-oleh buat keluarga di rumah. Seperti mamak sosialita satu ini, yang berhasil memborong semua isi JCC. Sampe tangan pun udah gak muat buat pegang belanjaan. Katanya gak mau kalah sama Syahrini. Bedanya ini belanja gak pake pesawat pribadi, alias naik ojek pribadi (dibaca : dijemput suami) 😋😋 Habis dijemput suami pasti minta reimburst. 


Potret kebahagian seorang mamak sosialita, walaupun akhir bulan teteup bisa shopping. 😂😂😂😂

Dan inilah wajah-wajah ceria kami saat berfoto bersama. Bagian girl squad Nia Ramadhani, Jesika Iskandar, dkk. Panggil saja kami mamak mamak squad. Mamak yang bisa masak, bisa ngurus suami dan anak, mamak yang bisa bebenah rumah. Dan mamak mamak yang rajin makan.





Maap tulisan kebalik ya, karena pake kamera depan. You know lah.. Wakakakaka... Tiap ada gapura warna ungu itu kayanya si Mami maunya foto muluk, berasa 17an mungkin yakk..

Setelah lelah keliling semua hall yang ada, kita teteup masih ada energy buat foto-foto lagi loh. Taukan betapa strongnya mamak mamak jaman now?? Hahahaha... Kita sebelum jalan ke parkiran mobil, foto dulu dong di depan kue tart dummy yang aduhai mantap kali designya.
Seperti inilah pesona mamak mamak setelah lelah seharian keliling. 😂😂😍😍





Dan akhir kata kami para mamak mamak squad memberikan tiny love untuk kalian semua yang sudah bersusah payah membuang waktu berharga kalian untuk membaca secerca aktifitas mamak mamak yang berasa masih abegeh.. Semoga kisah kami bermanfaat dan tebarkan rasa cinta kepada sesama, Tuhan dan keluarga.

Sayonara sampai jumpa dilain kesempatan. Dan sebagai penutup kami persembahkan video amateur dari gue, yang mungkin membuat mata anda berkunang-kunang karena gambarnya yang gak fokus dan gerak-gerak. Hahahaha Maklum lah, saya bukan Youtuber ya guys. Gue hanya debu-debu Jakarta yang ikut meramaikan pe
rhelatan SIAL Interfood 2018. See you on another moment, and see you next year on SIAL Interfood 2019. Buabuaayy...


Maap videonya gagal upload sodara2. Jadi cukup sekian terimakasih... 










1 comment:

  1. Coba itu bilangin sm suaminya,bantu balikin duit gw dan keluarga gw dulu laahh..ga usah gegayaan tinggal di apartement..ga usah lagi2 delete account,berusaha kabur semua??

    ReplyDelete